Home

Sunday, May 20, 2012

let's face it

dan saya benci ama orang yang sering bilang kata "labil" apalagi kalau yang ngomong berusia 14-21 tahun. i mean, liat sendiri dong ke dalam diri sendiri, kamu labil atau ga? karena pas masa-masa segini tuh, termasuk masa-masa mencari identitas diri, gue juga ngaku kalo gue masih labil. tapi tolong deh jangan ngatain orang labil padahal lo sendiri termasuk usia "labil". gue pernah cerita ke kakaknya temen gue, gue nanya kenapa jaman sekarang banyak banget yang suka bilang labil ke orang lain, jawaban dia simple, tapi bikin gue mikir. dia jawab gini "karena mereka ngerasa mereka lebih baik daripada yang lain."  nah setelah gue pikir-pikir bener juga sih, seperti pengamatan yang (lagi-lagi) saya lakukan, sekarang liat aja kalo ada orang yang bilang dia suka lagu-lagu indonesia jaman sekarang rata-rat pada dibilang alay, plagiatin korea. yap, ini emang bener sih, tapi coba deh, pada tau gak sastra-sastra indonesia itu dikagumi ama orang korea? yang menyedihkannya, banyak yang gatau tentang permasalahan ini, terus disaat korean wave menyerang indonesia, banyak yang suka korea melirik negara tetangganya, jepang untuk dijadikan panutan musiknya dan mulai suka nyindir-nyindir orang yang suka kpop dadakan. sedangkan yang suka western masih bertahan. menurut pandangan gue sih sayang aja kalo cuma gara-gara perbedaan selera musik aja ampe berantem ga jelas gitu, pake bilang labil lha, alay lha, please deh. terkadang suka pada mikir ga, kalo ada orang yang dari bukan indonesia liat fanwar yang kaya gitu? ga ngerasa malu? hargain perbedaan oranglah. jangan merasa diri lo yang ter "wauw" juga, dan please, jangan suka ngina orang yang JAUH LEBIH TUA daripada kita hanya karena dari tampang atau tingkah lakunya di depan kita, coba deh mikir dari sudut pandang dia, mungkin dia lagi ngadepin masalah, siapa yang tau? jadi jangan langsung nge judge orang juga. jangan ambil suatu keputusan menilai seseorang dari sudut pandang seorang diri saja. oh ya, dan mereka yang kalian katain "labil" pun actually juga ngebantu kita lo sebenarnya, malah menurut gue orang yang seneng ngatain orang lain LABIL, dia sendiri juga labil. kenapa? karena mereka juga ga bisa nyimpen emosinya dengan bagus, pikir deh, ngapain teriak-teriak labil ke orang lain kalo kita ga ngaca dulu? kalo gue, gue ngaku gue labil, gue masih suka nyindir orang lain dan hal-hal semacam itulha, tapi hati-hati, saran gue jangan deh atau ga sedikiiit aja ngatain orang labil, itu juga pertanda kelabilan lo juga, berarti lo juga ga bisa nahan emosi juga, jadi ya sekarang kita ngaca ke diri masing-masing aja ya? :)





xoxo,
tania

No comments:

Post a Comment